Sekolah Rintisan Perempuan untuk Perubahan (La Rimpu) pada 6 Oktober 2024 lalu di Paruga To’i H.M.Nur A.Latif Perpusda Kota Bima. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara La Rimpu dan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Bima.

Baca juga: Perkuat Agensi Perempuan, La Rimpu Menggelar Pelatihan Advokasi dan Kepemimpinan Perempuan

Hadir sebagai pembicara tamu, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Bima, Drs. Syahrul. Ia menyampaikan pentingnya kegiatan ini agar pesan-pesan yang kita sampaikan dalam pidato dan dialog yang kita lakukan bisa maksimal.

“Ini kegiatan penting, saya pun sebenarnya harus ikut dalam kegiatan ini untuk belajar teknik dan bagaimana berbicara pada masyarakat luas itu bisa tersampaikan dengan baik.” Ungkapnya.

Dalam pantauan tim larimpu.org, kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari berbagai latar belakang profesi dan usia. Ada dari kalangan ASN, pendidik hingga mahasiswa.

Santun Aulia selaku perwakilan La Rimpu, menyatakan bahwa kegiatan Pelatihan Public Speaking ini merupakan upaya La Rimpu untuk terus meningkatkan agensi dan kapasitas diri masyarakat.

“Jadi, kami La Rimpu, selalu terbuka dan senantiasa menjadi teman belajar yang baik, agar kita punya pengetahuan yang nantinya bisa bermanfaat di masyarakat.” Jelasnya.

Adapun narasumber yang diundang oleh La Rimpu ialah sosok yang sudah qualified di bidangnya. La Rimpu menghadirkan Ramli, dosen STKIP Taman Siswa Bima yang sudah berpengalaman di berbagai kesempatan untuk memandu acara.

Selain itu, La Rimpu menghadirkan Mir’atun Syarifah dan Ahyar, akademisi dan pemandu acara dari Azza Wedding Organizer.

Harapannya, ke depan, La Rimpu akan terus menginisiasi kegiatan-kegiatan serupa yang berkontribusi untuk peningkatan kapasitas masyarakat.